Pameran Lukisan Kertas Ramaikan Manado Fiesta 2018

http://prexer.org/wp-content/uploads/2018/09/Pameran-Lukisan-Kertas-Ramaikan-Manado-Fiesta-2018.pnghttp://prexer.org/wp-content/uploads/2018/09/Pameran-Lukisan-Kertas-Ramaikan-Manado-Fiesta-2018.pngPameran Lukisan Kertas Ramaikan Manado Fiesta 2018

Pameran kertas lukisan anak-anak di Manado meramaikan Manado Fiesta 2018 yang berlangsung di Multimart Megamas. Selain pameran ada pula lomba melukis bagi anak-anak mulai dari TK hingga SMP.

Ada 75 karya dari 15 anak berbakat di Kota Manado. Pameran kertas lukisan-lukisan ini memiliki tema variasi, ada yang bertema toleransi, wisata dan teman menarik lainnya. Lukisan-lukisan ini menarik perhatian warga yang berkunjung di Manado Fiesta 2018.

Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan membuka secara resmi kegiatan yang diprakarsai oleh sanggar lukis Art Community Solideo. Dalam kesempatan itu juga, istri Wakil Wali Kota Imelda Markus meresmikan logo baru sanggar ini.

Pemilik sanggar, Desy Bamba mengatakan 75 karya lukisan Pameran Kertas itu dibuat oleh anak usia 4 – 15 tahun. Bahkan anggota sanggar tersebut telah berhasil mengikuti lomba tingkat nasional. Pelatih sanggar adalah seniman terkenal di Sulawesi Utara, Enoch Saul dan Desy sendiri.

Di depan panggung Pameran kertas lukisan, ada satu lukisan hasil anak-anak yang berhasil ke tingkat nasional. Lukisan tersebut dibuat secara kolektif oleh empat orang anak. Mereka melukis masing-masing di kertas, lalu digabungkan menjadi satu lukisan utuh seperti sebuah kolase.

Tim Sulawesi Utara yang ikut dalam perlombaan yang berlangsung di galeri nasional ini mendapat juara favorit dan yel-yel terbaik. Event yang menjadi bagian dari Manado Fiesta ini untuk meningkatkan kreativitas anak-anak di Manado, terutama dalam bakat melukis mereka.

Manado Fiesta 2018 dirilis 31 Agustus hingga 9 September. Lokasinya ada di Megamas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Pembukaannya berlangsung spesial. Melibatkan atraksi terjun payung dan simulasi operasi khusus TNI Angkatan Laut. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, Manado Fiesta menjadi perayaan pesta bersama.

“Penyelenggaraan Manado Fiesta tahun ini sangat luar biasa. Sangat meriah. Event ini bisa dinikmati bersama oleh semua latar belakang. Semua bisa bergembira di sini,” jelas Olly, dalam keterangan tertulis, Minggu (2/8) (travel.detik).

Pembukaan Manado Fiesta tahun ini ditandai dengan pelepasan burung merpati. Ritual ini dilakukan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Ikut mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Tenaga Ahli Menpar Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata I Gde Pitana, hingga Walikota Manado Vicky Lumentut. Manado Fiesta ini juga disupport penuh oleh Kementerian Pariwisata.

Author Description

Redaksi

No comments yet.

Join the Conversation