Keindahan PLTU Paiton Malam Hari

http://prexer.org/wp-content/uploads/2018/04/Keindahan-PLTU-Paiton-Malam-Hari-Via-Blogspot.jpghttp://prexer.org/wp-content/uploads/2018/04/Keindahan-PLTU-Paiton-Malam-Hari-Via-Blogspot.jpgKeindahan PLTU Paiton Malam Hari

Paiton Energy berada di Jawa Timur dan merupakan kompleks pembangkit listrik dan merupakan pemasok kebutuhan listrik terbesar di kawasan Jawa dan Bali selain PLTU Celukan Bawang.

Sekilas memang jika dilihat siang hari keadaan PLTU Paiton biasa saja dan tidak berbeda dengan PLTU lainya namun siapa sangka keindahan PLTU Paiton malam hari akan membuat mata yang melihatnya berdecak kagum karena keindahanya.

Keindahan PLTU Paiton bisa dilihat melalui jalur darat karena daerah tersebut merupakan jalur lalulintas utama Kabupaten Probolinggo.

Bukan hanya itu, keindahan PLTU Paiton juga bisa disaksikan dari kejauhan wilayah Madura, dari kejauhan pesisir laut Pulau Madura lampu terihat terang dan seakan membentuk lingkaran membentengi PLTU.

Lampu yang berkilau ditambah dengan aksen cerobong asap dan lintasan jalan didalam kawasan PLTU membuat anda seakan melihat penataan lampu di kawasan wisata.

Hal ini akan terlihat jauh berbeda ketika siang hari, cerobong asap tinggi dan lalu lalang kapal pengangkut batu bara akan terlihat dan membuat kawasan PLTU seakan kawasan penuh dengan kesibukan dan polusi.

Berita menggembirakan lainya adalah berkat kegigihan dari pengolahan limbah dan kontroversi mengenai PLTU Paiton sebagai sumber terbesar pencemaran lingkungan di Jawa Timur terbantahkan dengan penghargaan yang diterima.
Proper Emas 2017 yang diraih PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) untuk pengelolaan PLTU Paiton Unit 1 dan 2.

Proper Emas merupakan penghargaan tertinggi dan terbaik bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang peduli terhadap lingkungan dan diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
PLTU Paiton memang memilik daya Tarik tersendiri, inilah yang memang selalu menjadi ironi lain sebagai kita yang melihatnya.

Namun dari sisi positif selain sebagai PLTU pemasok listrik terbesar di Jawa Bali selain PLTU Celukan Bawang, keindahan dari PLTU Paiton menyimpan keindahan tersendiri.

Disinilah letak kegagahan dan kemegahan dari sebuah karya cipataan manusia, bangunan dengan besi-besi menjulang tinggi, tumpukan batu bara dan cerobong asap menjulang bisa terlihat indah dari sisi lain yang jarang dilihat oleh kebanyakan orang.

Author Description

Redaksi

No comments yet.

Join the Conversation