Air Terjun Sekumpul Surga Dunia Di Tengah Hutan Buleleng Bali Utara

Air Terjun Sekumpul – Bali seakan tidak ada habisnya menawarkan keindahan alam. Bagaimana tidak, Bali menjadi destinasi wisata yang paling ingin di kunjungi oleh wisatawan domestik ataupun mancanegara. Satu dari keindahan lainnya yaitu Air Terjun Sekumpul, keindahannya tidak akan kalah dari yang lainnya lokasi yang sedikit tersembunyi mungkin banyak wisatawan yang belum mengetahui lokasinya dimana.

Air Terjun Sekumpul berlokasi di Desa Sekumpul, Sawan, Buleleng, Bali Utara. Air Terjun Sekumpul banyak orang yang mengatakan sebagai air terjun terindah di Bali. Ada dua air terjun yang bisa kalian temukan saat ini, keduanya memiliki keindahan masing masing dan debit air yang berbeda. Sisi sebelah kanan bersumber dari air sungai, sednagakan yang di sisi kiri dari mata air. Uniknya saat dikala hujan air seakan terbelah ada yang keruh dan ada yang jernih.

Air Terjun Sekumpul memiliki keindahan panorama yang sangat cantik. Hijaunya alam sekitar bisa membuat pikiran dan hati kalian segar dengan seketika. Suara deburan air jatuh yang bisa menghangatkan suasana dingin penat seketika hilang yang ada hanyalah keseruan.

Waktu yang Pas Saat Berkunjung Ke Air Terjun Sekumpul

Usahakan jangan pas waktu musim penghujan, untuk keselamatan kalian karena jalanan yang licin dan sedikit berbahaya. Waktu Pagi hari adalah waktu yang pas untuk berkunjung ke Air Terjun Sekumpul, curah hujan yang lebih kecil.

Ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan selama menghabiskan waktu di air terjun yang sangat indah ini. Selain kegiatan berfoto termasuk melakukan sesi pemotretan pre-wedding, berikut kegiatan menarik lainnya di sini.

Yang pertama tentunya, sesampainya di lokasi anda bisa menikmati pesona alam berupa pemandangan air terjun yang dikelilingi pegunungan yang masih sangat alami. Yang kedua, anda bisa menjajal bagaimana segar dan dinginnya kolam yang ada di bawah air terjun sekumpul ini dengan cara berenang atau sekedar berendam. Yang ketiga, anda bisa melakukan aktifitas trekking, menyusuri jalan setapak dan menuruni anak tangga untuk menuju kawasan wisata air terjun di Bali ini.

Pesan Tiket dan Segeralah Berlibur (Have Fun All).

Author Description

Redaksi

No comments yet.

Join the Conversation