Tips Iga Massardi Barasuara Bagi Industri Kreatif Bermusik Indonesia

http://prexer.org/wp-content/uploads/2018/09/Tips-Iga-Masardi-Barasuara-Bagi-Industri-Kreatif-Bermusik-Indonesia.pngTips Iga Massardi Barasuara Bagi Industri Kreatif Bermusik Indonesia

Vokalis tampan Iga Massardi berbagi pengalaman di Industri kreatif indonesia di bidang musik bersama Barasuara. Hal itu dia sampaikan dalam workshop yang dihadirkan oleh Teh Pucuk Harum sebagai Official tea drink Soundrenaline 2018 bertajuk Make Your Brand Coolest Not Clueluess.

Tampil sebagai pembicara dalam Workshop di stand Pucuk Harum Soundrenaline GWK Bali. Iga Massardi mengaku ingin berbagi pengalaman sekaligus memotivasi banyak anak muda untuk mengembangkan bakat atau talenta yang mereka miliki. Pengalaman dan motivasi agar bisa mengarungi asa di Industri kreatif di bidang musik khususnya.

“Barasuara juga seperti band lain mulai dari nol awalnya kita numpang latihan, terus latihan tanpa manggung meski keinginan harus ditunda akhirnya nabung dua tahun punya 5-6 lagu dan akhirnya muncul ide rekaman dan buat klip, dan disambut baik yang membuat kita dikenal dan dapat job manggung sampai sekarang,” ungkap Iga Massardi kepada peserta workshop di stand Pucuk Harum Soundrenaline GWK Bali, beberapa waktu lalu.

Iga Massardi menambahkan bahwa dalam industri kreatif musik setiap band mempunyai warna dan kreatifitas sendiri. Untuk itu, dia juga mengingatkan agar selalu menampung masukan dari setiap personel band. Karena walau bagaimanapun musik adalah sebuah seni.

Isi dari pengalaman Iga Masardi selama didalam Industri kreatif bermusik yang harus diperhatikan yaitu Tampung dan Komitmen.

“Sekonyol apapun ide teman dicoba tampung saja kalo langsung ditolak bisa jadi residu. Satu lagi, intuisi musisi kesalahan saat latihan bisa jadi karya seni,” ungkap Iga Massardi.

Sementara itu, Debora Christianty selaku brand Executive RTD Tea Beverage Mayora Grup. Dia mengatakan bahwa workshop ini adalah sebuah bentuk komitmen Teh Pucuk yang tak pernah berhenti mendukung perkembangan industri kreatif bermusik. Melalui workshop ini pemusik yang sudah punya nama bisa berbagi pengalaman dan inspiratif bagi talenta bidang musik.

“Ini kali ketiga kami ikut Soundrenaline. Kami ingin terus menginspirasi talenta kreatif dalam bidang musik. Kami ingin mendukung perkembangan musik dengan memberikan pengalaman dan inspirasi bagi talenta kreatif dibidang musik dan khususnya komunitas musik di Bali sehingga semakin skill musik semakin terasah,” ungkapnya.

Konfrensi pers acara Pucuk Cool Jam 2018, hadir di antaranya Iga Massardi sebagai juri, Juanita Brand Manager Teh Pucuk dan beberapa guess star.

Author Description

Redaksi

No comments yet.

Join the Conversation