Artis Cantik Marcella Zalianty Dukung Industri Kreatif

http://prexer.org/wp-content/uploads/2018/08/Artis-Cantik-Marcella-Zalianty-Dukung-Industri-Kreatif.pngArtis Cantik Marcella Zalianty Dukung Industri Kreatif

Industri kreatif saat ini mempunyai wadah sendiri yaitu KraftBina. Ratusan pegiat bisnis dan individu kreatif kini bisa berkumpul dan bersinergi dalam komunitas KrafBina yang ditujukan untuk saling berbagi informasi terkait perkembangan industri kreatif.

Artis Cantik Marcella Zalianty, selaku ketua PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) sangat mendukung KrafBina. Wanita lahir 7 Maret 1980, menjelaskan meskipun dia berasal dari insan perfilman, kolaborasi ini dirasa sangat penting untuk tumbuh kembang industri film.

“Buat saya KrafBina adalah sebuah ide dan gagasan yang harus didukung bersama. Walau PARFI lebih ke asosiasi untuk pekerja seni peran. Tapi kalau bicara tentang industri kreatif, semua saling berkaitan. Kalau ngomong film, fashion, kuliner semua ada di situ di dalam produksinya. Sekarang industri kreatif lebih berada di layer atas. Dengan adanya KrafBina kita bisa saling mendukung,” papar istri dari pembalap Ananda Mikola tersebut.

KrafBina adalah singkatan dari Kreatif Bangsa Indonesia yang digagas Yayasan Kreatif Bangsa Indonesia, didirikan atas kepedulian dalam mengembangkan dan meningkatkan nilai jual dari hasil produk industri kreatif di Indonesia.

“Kami membangun sebuah motto, Gerakan Kreatif Indonesia Cerdas. Kami ingin membangun masyarakat Industri Kreatif agar lebih keras atau giat lagi bekerja. Gerakan ini dimulai dari masing-masing individu mengaryakan diri secara maksimal dengan meningkatkan kecerdasan kreatif sehingga menciptakan efek yang berkelanjutan,” ujar Luwi Saluadji Purboningrat, Ketua KrafBina dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

KrafBina akan mengadakan program minggu kreatif yang digelar mulai September di berbagai wilayah Indonesia. Acara yang diberi tajuk besar CREATIVEART, FASHION & LIFESTYLE dilangsungkan mulai dari Sleman – Yogyakarta (10-16 September 2018), Bandung – Jawa Barat (5-15 Desember 2018), Denpasar-Bali (25-31 Desember 2018), dan berpuncak di Jakarta pada (10-25 November 2019).

Pada 10-16 September, masyarakat dapat mengikuti acara pelatihan yang diadakan oleh KrafBina di Sleman, Yogyakarta. Berbagai macam kategori pelatihan yang diadakan yakni makanan dan minuman, mode, budaya dan warisan budaya, film dan animasi, kelas kecantikan, dan fotografi. Untuk para pelatih dalam kategori mode, KrafBina bekerjasama dengan banyak ahli tata busana yang berada di Yogyakarta.

Author Description

Redaksi

No comments yet.

Join the Conversation